Kamis, 12 Januari 2012

Cara menggunakan auto2000 security system:




1.MENGAKTIFKAN ALARM
Tekan tombol bergambar gembok tetutup 1x,seluruh CDL (Central Door Lock) terkunci alarm aktif (klakson bunyi 1x,sein berkedip 1x,LED berkedip).

Jika masih terdapat pintu-pintu atau kap mesin terbuka saat mengaktifkan alarm klakson bunyi beep5x,tetapi bagian pintu yang terbuka tidak disensor oleh Control Processing Unit alarm.

Saat Alarm Aktif:
jika pintu pintu terbuka atau kunci kontak diputar dari posisi LOCK/ACC ke ON,maka alarm langsung menyalak dan kendaraan tidak dapat di starter (klakson akan bunyi beep 10x kemudian bunyi sekitar 30 detik disertai sein berkedip,LED indikator ON)

Saat Alarm Aktif:
kap mesin dibuka/terbuka atau sensor getar mendapat getaran cukup kuat maka alarm langsung menyalak dan mobil tidak bisa di starter (klakson berbunyi kira-kira 30 detik disertai sein berkedip,LED indikator menyala).

2.MENON-AKTIFKAN ALARM
Tekan tombol bergambar gembok terbuka 1x,seluruh CDL terbuka alarm tidak aktif (alarm bunyi beep 2x,sein berkedip 2x,LED indikator OFF).

3.ALARM AKTIF OTOMATIS SETELAH 30 DETIK (AUTOMATIC RE-ARM)
Alarm aktif secaraotomatis dan CDL terkunci setelah 30 detik,terhitung setelah kita menonaktifkan alarm melalui remote control,tetapi tidak ada pintu-pintu dan kap mesin terbuka.

4.MENCARI KENDARAAN (CAR FINDER/PANIC)
Tekan tombol bergambar sirine lebih dari 3detik,kemudian lepas,lampu sein berkedip dan klakson berbunyi selama 30 detik,untuk menon-aktifkannya sebelum 30 detik tekan tombol bergambar sirine.

5.ALARM TANPA SUARA KLAKSON (SILENT MODE)
Tekan tombol bergambar sirine 1x,kemudian tekan tombol bergambar gembok tertutup atau gembok terbuka 1x,klakson tidak berbunyi beep saat mengaktifkan atau menon-aktifkan alarm.

6.MENGUNCI ATAU MEMBUKA CDL SECARA OTOMATIS (AUTO LOCK-UNLOCK)
Setelah semua pintu atau kap mesin tertutup dengan baik,putar kunci kontak dari LOCK/ACC ke ON (hidupkan mesin), kira-kira 3 detik kemudian secara otomatis seluruh CDL akan terkunci.

Pada saat memutar kunci kontak dari ON ke ACC atau LOCK (mematikan mesin) secara otomatis seluruh CDL akan terbuka.

Catatan
: Fungsi autolock dibatalkan apabila saat memutar kunci kontak dari posisi LOCK/ACC ke ON masih ada pintu atau kap mesin tidak tertutup dengan baik.

7.SENSOR GETAR 2 TAHAP
Pada saat alarm aktif kendaraan mendapatkan benturan yang lemah,alarm memberikan peringatan (klakson bunyi bep 10x,sein berkedip 2x,LED indikator berkedip).

Pada saat alarm aktif kendaraan mendapatkan benturan yang keras, alarm langsung menyalak dan kendaraan tidak dapat distarter (klakson bunyi terus disertai sein berkedip selama 30 detik,LED berkedip)
Untuk menyetel sensitifitas alarm silakan lihat disini..

8.MENGAKTIFKAN ALARM SAAT MESIN HIDUP (KUNCI KONTAK ON)
Setelah pintu-pintu tertutup dengan baik dan seluruh CDL terkunci:
Tekan tombol bergambar gembok tertutup selama 2 detik kemudian lepas,alarm aktif,seluruh CDL terkunci (klakson bunyi beep 1x,disusul bunyi beep 1x lagi,LED indikator berkedip) digunakan untuk melindngi pengendara saat perjalanan,tetapi hanya mendeteksi pintu saja bila ada yang mencoba membuka pintu dari luar.

Untuk menon-aktifkannya tekan tombol bergambar gembok terbuka 1x atau putar kunci kontak dari posisi ON ke ACC/LOCK (matikan mesin).

9.MENON-AKTIFKAN ALARM SECARA MANUAL DENGAN RESET SWITCH DAN KUNCI KONTAK
Saat alarm aktif dan menyalak,sedang remote kontrol kondisi rusak,hilang atau habis batray:
Putar kunci kontak dari posisi LOCK/ACC ke ON kemudian tekan reset switch 1x yang berada di belakang tuas pembuka kap mesin, maka alarm akan non-aktif.

10.VALET MODE
Valet mode ditandai  dengan lampu led indikator nyala terus.
Fungsi valet mode: untuk menonaktifkan fungsi kerja alarm dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan keperluan misal kendaraan sedang melakukan servis,cuci dan lain-lain (tetapi membuka dan menutup CDL masih berfungsi tetapi klakson tidak berbunyi).

Cara Menggunakan valet mode
:

Cara pertama,pintu kendaran dalam kondisi terbuka atau tertutup:

Putar kunci kontak dari posisi LOCK/ACC ke ON putar kembali ke posisi ACC/LOCK kemudian tekan reset switch yang berada di belakang tuas pembuka kap mesin 1x,lampu led akan menyala terus.

Cara kedua,pintu kendaraan harus dalam keadaan terbuka:

Kunci kontak posisi LOCK/ACC,tekan tombol bergambar gembok tertutup 1x,tekan tombol bergambar gembok terbuka 1x,kemudian tekan tombol bergambar gembok  tertutup 1x,kemudian lampu led indikator akan menyala terus.

Untk menon-aktifkan valet mode: lakukan cara yang sama seperti  saat meng-aktif-kan valet mode maka lampu indikator led atau kode led alarm akan padam dan alarm normal kembali.

5 komentar:

  1. Lengkap sekali info nya min, ada beberapa hal di alarm mobil yang belum tau, jadi tau deh. Karna alarm mobil sangat penting ada untuk rental mobil sebagai keamanan.

    BalasHapus
  2. Pada saat mesin dinyalakan tidak otomatis terlock,kemudian dilock manual, pas mesin dimatiin otomatis kebuka
    Minta masukannya donk

    BalasHapus
  3. mau nanya fortuner saya tahun 2009 remot nya gak fungsi buat buka tutup tapi yg tombol merah fungsi
    gimana cara nya biar fungsi semua

    BalasHapus
  4. Avanza saya lampu indikator alarm nya tdk menyala dan tidak berkedip.padahal biasa nya lampu nya berkedip.apakah ada kerusakan.

    BalasHapus
  5. Sdh saya aplikasikan tp lampu indikator masih menyala saat pintu di tutup solusinya dong

    BalasHapus

Cara scan manual dan kode kerusakan mesin K3-VE Avanza/Xenia

ECU memiliki fungsi khusus bila terjadi kerusakan pada sistem engine kontrolnya, didalam ECU dibangun sebuah sistem SELF DIAGNOSTIC ya...